logo shopcumi
  • 5 bulan yang lalu

Opie Kumis Ungkap Awal Mula Terjun ke Panggung Hiburan

Image Source : instagram.com/opiekumis17

































Muchtar Luthfi atau yang akrab disapa dengan nama panggungnya Opie Kumis telah melanglang buana di dunia hiburan Indonesia selama puluhan tahun. Beragam film layar lebar hingga serial televisi pun telah dibintanginya. Namun rupanya, komedian kelahiran tahun 1960 ini sempat mendapatkan larangan dari kedua orang tuanya untuk berakting.

"Gua kalau main teater ama babe gua ama enyak gue, mau ngapain lu main gitu-gituan, duit kaga ape kagak katanya gitu," ujar Opie Kumis dalam video yang diunggah kanal Youtube kasisolusi (9/11)

Larangan ini membuatnya terpaksa berlatih akting secara sembunyi-sembunyi. Opie pun menjelaskan bahwa dirinya kerap naik ke atap rumahnya hanya untuk melatih kemampuannya dalam bermain peran.

"Gue kalo latihan teater naik ke supaya babe gue gak denger, gua naik ke atas genteng," sambungnya

Baca Juga: Opie Kumis Mendadak Ajukan Persamaan Nama, untuk Apa?

Bagaikan sebuah takdir, saat berlatih di atap rumahnya Opie pun mengalami kejadian yang berbekas di benaknya hingga kini. Ia mengaku, dialog yang sedang ia latih membuat seorang anggota militer menjadi tersinggung.

"Nah disana tuh ada lubang angin rumah jenderal, jenderal bener ini. Jadi kalau dari lobang angin tuh jenderal, gua gak ngelihat tuh jenderal, tapi jenderal itu bisa liat gue, dialog gue di sini pas mungkin dia lagi ngintip, 'apa kamu liat-liat' gua nunjuk 'aku sedikitpun tidak takut dengan kamu' gua ngomong begitu," lanjutnya

Sang Jenderal pun sontak langsung mengunjungi rumah Opie Kumis untuk meluapkan emosinya. Opie yang sempat kebingungan pun akhirnya sadar bahwa sang jenderal melihatnya saat dirinya sedang fokus berlatih.

"Gak lama gue denger permisi bu, suara siapa tuh kayak suara militer, itu siapa di atas genteng. Disamperin ke rumah gue, saya ini anggota loh bu, saya gak pernah ditunjuk-tunjuk ama orang suruh turun itu orang. Gua pikir, hah gua nunjuk oh ini dialog, wah jangan-jangan di lubang angin ada dia," tambahnya lagi



Simak selengkapnya di halaman berikut

related articles
Pasrah dengan Hasil Suara, Ini Hal yang Disyukuri Opie Kumis Usai Nyaleg

  • Hot News
  • 2 bulan yang lalu
Opie Kumis Mendadak Ajukan Persamaan Nama, untuk Apa?

  • Cumi Celebs
  • 9 bulan yang lalu
Senangnya David Ozora Bisa Pegang Kumis Adam Suseno

  • Cumi Celebs
  • 1 tahun yang lalu