Di Israel Ada Bunda Maria Berkebaya Indonesia

Di Israel Ada Bunda Maria Berkebaya Indonesia

Di Israel ada patung Bunda Maria yang mengenakan kebaya khas Tanah Air. Patung ini terletak di Basilica of Annunciation, Nazaret, Israel. Patung tersebut bersanding dengan patung-patung lainnya.

patung.jpg

Setelah dicari tahu, ternyata patung tersebut tidak dengan sendirinya berada di Israel, melainkan dibuat di Indonesia lalu dibawa ke negara tersebut. Cerita berawal ketika sebuah kelompok kecil berziarah ke Israel pada tahun 2004.

BACA JUGA, Sambut Ramadan, Lindsay Lohan Ucapkan Ini di Instagram

Saat itu, gereja yang dimaksud sudah memiliki hampir seluruh patung Bunda Maria dari berbagai negara kecuali Indonesia. Kelompok peziarah tersebut lantas meminta izin untuk menyumbangkan patung dari Indonesia.

patung1.jpg

Tanpa perlu pikir panjang, pihak pengelola gereja di Israel setuju. Sekembalinya ke Indonesia, salah satu anggota peziarah tersebut, Joe Kamdani, kemudian menghubungi seniman keramik F Widayanto dan mengemukakan ide akan patung Bunda Maria untuk Basilica of Annunciation.

Widayanto menyambut dan langsung melakukan proses desain. Kurang lebih setahun kemudian barulah patung itu selesai dikerjakan. Kini, patung buatan Widayanto itu terpajang di dinding gereja di Israel bersama dengan patung-patung dari negara lain. O edi/berbagai sumber

Gereja Keren Israel Patung Keramik